Sistem operasi terpopuler dikalangan hacker selain windows

by

helmy

Selamat Datang di Blog Orang IT . Dalam dunia cyber hekel hampir setiap hari terjadi peristiwa peretasan diseluruh dunia baik yang dilakukan oleh hacker profesional sampai hekel kelas ecek-ecek artinya bukan hanya website besar saja yang rawan diretas namun kebanyakan website kecil terutama milik ukm apalagi milik sekolah sangat rawan diacak-acak oleh hekel , setiap proses hacking membutuhkan alat os yang mumpuni kebanyakan orang menggunakan linux padahal selain linux ada lebih dari 20 OS lain yang juga populer dikalangan hacker
Nah berikut ini daftar 20 OS pengembangan dari opensource linux yang tidak kalah populer dengan OS lainya , pastinya sangat sempurna untuk menjalankan serangan hacked namun saya berharap jika jadi hekel jangan jadi perusak yang merugikan orang lain lebih baik anda meretas situs zionis yang sering memproklamirkan ujaran kebencian terhadap agama kita sampai tumbang

20 Sistem operasi yang paling banyak digunakan oleh hacker

1. Kali Linux

Sistem%2BOperasi%2BTerbaik%2B%25281%2529 Sistem operasi terpopuler dikalangan hacker selain windows

Kali Linux adalah satu dari sekian banyak OS modern yang sering dipakai hacker untuk melakukan pentesting dan mengeksploitasi keamanan sistem. Kali Linux adalah OS berbasis Linux yang menawarkan privasi dan keamanan tinggi dari ancaman yang sering dialami oleh kebanyakan OS pada umumnya.

2. Backtrack

Sistem2BOperasi2BTerbaik2B252822529 Sistem operasi terpopuler dikalangan hacker selain windows

Backtrack adalah OS berbasis Linux yang cukup terkenal beberapa tahun lalu. OS ini sering dipakai untuk kegiatan network cracking dan pentesting. Dan juga, Backtrack merupakan salah satu OS Linux terbaik yang dapat melakukan berbagai macam peretasan jaringan dengan keamanan privasi yang tinggi.

3. Pentoo

Sistem2BOperasi2BTerbaik2B252832529 Sistem operasi terpopuler dikalangan hacker selain windows

Pentoo adalah salah satu OS terbaik untuk hacker yang hanya dalam bentuk Live CD. Dalam contoh ini kita tidak perlu menginstalnya ke dalam PC. Cukup hanya membuat USB Bootable dari OS ini, maka kita sudah bisa mengoperasikannya.

4. Nodezero

Sistem2BOperasi2BTerbaik2B252842529 Sistem operasi terpopuler dikalangan hacker selain windows

Nodezero adalah salah satu OS terbaik yang setiap pentester ingin sekali mencobanya di PC mereka. Nodezero sendiri sedang dikembangkan untuk keperluan yang lebih besar lagi yang sebelumnya tidak ada di OS berbasis Linux lainnya.

5. Parrot Security OS

Sistem2BOperasi2BTerbaik2B252852529 Sistem operasi terpopuler dikalangan hacker selain windows

Parrot Security adalah sistem operasi berbasis Debian GNU/Linux yang dikombinasikan dengan Frozen Box OS dan Kali Linux untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para praktisi hacker dan penguji keamanan jaringan.

6. Network Security Toolkit (NST)

6 Sistem operasi terpopuler dikalangan hacker selain windows

NST adalah OS terbaik lainnya untuk pengujian keamanan jaringan yang hadir dalam bentuk Live CD dan bisa langsung dijalankan di PC. OS ini sendiri menawarkan banyak sekali fitur yang bisa anda manfaatkan untuk melakukan aksi peretasan.

7. Arch Linux

7 Sistem operasi terpopuler dikalangan hacker selain windows

Arch Linux adalah distribusi Linux untuk komputer dengan arsitektur IA-32 dan x86-64, OS ini sendiri terdiri dari perangkat lunak open-source dan sumber terbuka yang melibatkan banyak pengembang dalam pembuatannya.

8. BackBox

8 Sistem operasi terpopuler dikalangan hacker selain windows

BackBox adalah OS yang dipakai untuk melakukan pengujian keamanan jaringan, OS ini juga sering digunakan sebagai tool analisis sistem informasi jaringan. BackBox cocok digunakan karena memberi privasi dan keamanan yang kuat.

9. GnackTrack

9 Sistem operasi terpopuler dikalangan hacker selain windows

GnackTrack adalah satu OS terbaik yang digunakan untuk pengujian pentesting dan network cracking. Selain itu, OS ini berbasis Linux yang pastinya memberikan keamanan yang tinggi bagi penggunanya.

10. Bugtraq

10 Sistem operasi terpopuler dikalangan hacker selain windows

Bugtraq adalah sistem operasi berbasis GNU/Linux yang ditujukan untuk digital forensik, pengujian pentesting, exploit malware, dan OS ini salah satu yang terbaik untuk melakukan serangan peretasan.

11. DEFT Linux

sistem operasi terbaik%2B%25281%2529 Sistem operasi terpopuler dikalangan hacker selain windows

DEFT adalah singkatan dari Digital Evidence and Forensic Toolkit. DEFT sendiri dikembangkan menggunakan kustomisasi dari Ubuntu. Sistem operasi ini sendiri banyak digunakan oleh Auditor IT, Penyidik, Militer, dan Polisi.

12. BlackBuntu www.pen-tests.com/

sistem operasi terbaik%2B%25281%2529 Sistem operasi terpopuler dikalangan hacker selain windows

BlackBuntu adalah OS Linux yang ditujukan untuk pengujian penetrasi pada keamanan jaringan jaringan. OS ini sendiri sering dipakai oleh instansi pendidikan sebagai tool untuk mempelajari keamanan informasi. BlackBuntu dibangun menggunakan Ubuntu 10 dengan Gnome Dekstop Environment. Saat ini BlackBuntu sudah menyertakan desktop KDE yang dirilis secara final kemarin pada BlackBuntu Community Edition 3.0.


13. http://www.cyborg.ztrela.com/

sistem operasi terbaik2B252822529 Sistem operasi terpopuler dikalangan hacker selain windows

Cyborg Hawk adalah salah satu distribusi Linux untuk Pengujian keamanan jaringan yang paling canggih, kuat, dan belum pernah ada saat ini. OS ini dilengkapi dengan berbagai tool terbaik untuk para hacker elite yang memiliki jam terbang tinggi.

14. Matriux

sistem operasi terbaik2B252822529 Sistem operasi terpopuler dikalangan hacker selain windows

Matriux adalah distribusi linux yang menyertakan fitur keamanan menggunakan sumber dari Debian. Semua tool-tool tersebut bisa digunakan untuk berbagai macam tujuan, seperti menguji keamanan jaringan, meretas, deface, investigasi forensik siber, analisis kelemahan, dan masih banyak lagi.

15. Knoppix STD

sistem operasi terbaik2B252832529 Sistem operasi terpopuler dikalangan hacker selain windows

Knoppix STD adalah sistem operasi yang berisi kumpulan ribuan tool keamanan yang berasal dari sumber open-source. OS ini juga berbentuk Live CD yang artinya dapat dijalankan langsung dari CD Bootable.

16. Weakerthan

Sistem2Boperasi2Bterpopuler2B252812529 Sistem operasi terpopuler dikalangan hacker selain windows

Weakerthan adalah salah satu OS terbaik lainnya yang juga sering dipakai oleh seorang hacker. OS ini merupakan distribusi Linux yang dibuat sebagai penguji keamanan jaringan yang dibuat menggunakan bagian dari Squeeze Debian. Jika tujuan anda ingin mempelajari bagaimana cara hacking WiFi, maka distro ini sangat tepat karena berisi banyak alat wireless yang bisa dipakai.

17. BlackArch Linux

Sistem2Boperasi2Bterpopuler2B252812529 Sistem operasi terpopuler dikalangan hacker selain windows

BlackArch adalah salah satu distro Linux yang dibuat untuk melakukan pengujian keamanan jaringan, dan sering digunakan oleh banyak praktisi security network. Versi terbaru dari BlackArch kini memiliki lebih dari 1.400 tool pengujian yang semuanya bisa anda coba secara gratis.


18. Samurai Web Testing Framework

Sistem2Boperasi2Bterpopuler2B252822529 Sistem operasi terpopuler dikalangan hacker selain windows

Distribusi ini pada dasarnya adalah lingkungan Linux yang langsung dapat dipakai sebagai platform pengujian keamanan jaringan berbasis web. Platform tersebut menyimpan banyak sekali tool untuk hacking yang bersifat open source dan berasal dari berbagai sumber terbuka yang sangat cocok digunakan untuk mendeteksi kerentanan atau celah di situs web.

19. Caine

Sistem%2Boperasi%2Bterpopuler%2B%25283%2529 Sistem operasi terpopuler dikalangan hacker selain windows

Caine adalah distribusi Linux yang berfokus pada pengujian keamanan jaringan, dan pengembangannya sebagian besar menggunakan sumber dari Ubuntu. Caine merupakan salah satu distribusi Linux terbaik yang sering dipakai oleh hacker berpengalaman.


20. Fedora Security Spin

Sistem2Boperasi2Bterpopuler2B252842529 Sistem operasi terpopuler dikalangan hacker selain windows

Fedora Security Spin adalah distro Linux yang dijalankan oleh komunitas pengembang dan peneliti keamanan jaringan. Distro ini didukung oleh Xfce Dekstop Environment sehingga sangat ringan dan dilengkapi dengan beberapa macam tool penting untuk penelitian keamanan.

Jadi, itulah 20 sistem operasi terbaik yang banyak dipakai oleh hacker. anda harus mencoba salah satunya ya guys jika ingin menjadi seseorang hacker yang handal.

Related Post