8 Kode rahasia pada smartphone android yang jarang diketahui

by

helmy

KODE RAHASIA SMARTPHONE YANG WAJIB ANDA TAHU

Selamat Datang di Blog Orang IT . Membeli smartphone baru maupun bekas merupakan tantangan tersendiri bagi pembeli karena mereka harus jeli melihat kesetiap detail produk mulai dari perangkat smartphone sampai kedashbook . Menemukan smartphone berkualitas dengan harga bekas ibarat menemukan harta karun diantara tumpukan sampah hehe jarang-jarang bisa menemukan produk dengan harga seperti itu mungkin bekas milik sultan nah berbicara mengenai tips membeli ponsel bekas anda harus memperhatika ke 8 hal berikut guna memastikan ponsel yang anda beli asli
Pengamatan super ekstra diperlukan sebelum membeli smartphone karena seiring tingginya permintaan ponsel cerdas juga dibarengi dengan produksi ponsel super KW untuk memenuhi kebutuhan pasar , mengecek smartphone yang akan dibeli bisa melalui 2 cara yaitu cara fisik dan cara kode-kode rahasia yang menjadi identitas smartphone tersebut
Kali ini blog helmykkediri.com akan memberikan 8 kode rahasia khusus yang membantu anda mengidentifikasi ponsel apakah asli atau barang tiruan atau asli tapi dashbooknya dipalsu 
1. *#06#- Cek IMEI

Kode rahasia pada smartphonea

Walaupun banyak yang menganggap nomer IMEI itu tidak penting, tapi sebenarnya nomer ini bisa digunakan ketika membeli smartphone bekas. Dengan mengecek nomer IMEI, anda bisa tahu apakah barang yang anda beli itu asli ataukah cuma abal-abal saja.

2. *#*#4636## – Tes Jaringan

Kode rahasia pada smartphonej

Tes smartphone bekas yang ingin kamu beli dengan SIM Card smartphone yang anda punya sekarang. Lalu tekan kode tersebut untuk masuk ke mode tes jaringan. Jika jaringan yang dimiliki smartphone bekas sama dengan smartphone baru anda, berarti hardware penangkap sinyal smartphone bekas itu masih berfungsi dengan baik.


3. *#*#0673## – Cek Audio


Kode rahasia pada smartphonej

Pembeli smartphone bekas terkadang suka lupa untuk mengetes audio, baik itu dengan cara manual ataupun dengan cara kode rahasia. Kode ini dapat menunjukkan apakah kualitas audio dari smartphone yang akan anda beli masih bagus atau sudah bermasalah.


4. *#*#0842## – Cek Getar dan Lampu Belakang

Kode rahasia pada smartphones

Jangan lupa juga untuk mencoba masuk ke mode tes getarenter link description here dan lampu belakang. Apakah kedua fungsi dari fitur-fitur ini masih bekerja dengan baik atau tidak.


5. *#7353# (Samsung Galaxy) – Quick Test Menu

Kode rahasia pada smartphonex

Jika anda ingin membeli smartphone bekas merek Samsung, anda juga bisa melakukan serangkaian tes dengan menggunakan kode rahasia ini. Di kode ini, anda bisa tes kamera, audio, kamera, layar, dan lainnya.


6. *#0000#* (Samsung Galaxy) – Cek Asli atau Palsu

Kode rahasia pada smartphonec

Perlu anda ingat, sudah banyak smartphone Samsung palsu yang beredar di pasaran. Untuk terhindar dari penipuan, ada baiknya anda mencoba tes dengan kode ini.


7. *#0*# – General Test


Kode rahasia pada smartphonev

Sebenarnya tes ini sendiri sudah mencakup banyak hal, seperti tes layar, tauchscreen, speaker dan LED. Tapi tidak semua smartphone Android bisa mengakses kode rahasia ini.


8. *#*#7780## – Factory Reset

Kode rahasia pada smartphone

Ketika serangkaian tes yang anda uji sudah berhasil terlewati oleh smartphone bekas yang mau anda beli, tekan kode rahasia berikut untuk factory reset atau mengembalikan smartphone ke pengaturan pabrik.

Nah itulah dia 8 kode rahasia smarthone yang bisa anda jadikan pengetahuan ketika ingin membeli ponsel baru guna menghindari kerugian , semoga bermanfaat jika mau menambahkan hal lain kode lain jangan sungkan untuk membagikan nya dikotak komentar dibawah sekian terimakasih

Related Post