8 Rekomendasi Template Blogger Valid AMP Terbaik 2021

by

helmy

Selamat Datang di Blog Orang IT. Kebutuhan template untuk blog dengan kriteria Accelerate Mobile Page (AMP), khususnya pada platform blogger kini menjadi sangat penting.
Penggunaan template AMP yang valid diakui secara efektif mampu meningkatkan performa halaman blogger disearch engine. Terutama dari sisi kecepatan akses pemuatan halaman dan pencarian melalui mesin pencari saat diakses melalui perangkat mobile browser (peramban smartphone).
Istilah populernya, AMP dirancang agar ramah terhadap perangkat seluler alias mobile frendily.  
Ya, sebagai salah satu kriteria template yang responsif bagi pengguna mobile, halaman blogger akan dimuat lebih cepat ketika diakses menggunakan browser perangkat seluler karena semua berkas langsung diakses dari penyimpanan googlecached. Tampilan halaman pada layar juga tertata lebih baik dan terlihat bersih.
Template AMP yang valid juga memperbesar peluang halaman blogger agar tampil di halaman pertama mesin pencari google. Sehingga pengguna perangkat mobile akan lebih mudah untuk menemukan konten yang dicarinya.
Berikut template-template blogger valid AMP terbaik tahun 2021-2022.

1. Infinite AMP

Infinite AMP

Infinite AMP merupakan template yang dibuat oleh blogger tanah air. Template ini difavoritkan oleh banyak blogger karena tampilannya menarik, ringan dan tentunya responsif untuk perangkat mobile.

SEO friendly, dynamic heading, easy menu navigation, two column, right sidebar, footer menu, valid schema.org, shortcodes, subscription widget, disquss comment system, high ctr, social media share, google testing validator, breadcrumb, search box, dan related post menjadi kelebihan yang ditawarkan infinite AMP kepada penggunanya.
Istimewanya lagi, template ini bisa diperoleh secara gratis atau bebas hak cipta.
Anda bisa mengecek demo template melalui tautan link berikut :
https://infiniteamp.blogspot.com/
Dan untuk mendapatkannya, Anda dapat mengunduh template melalui link berikut :
https://download.techgydbysm.com/infinite-amp/

2. AMPNews blogger

AMPNews blogger

AMPNews bisa menjadi pilihan yang recommended untuk penyuka template blog bergaya majalah. Jika Anda ingin membangun blog berkonsep news atau portal berita online, AMPNews bisa menjadi template yang ideal.

Template ini menawarkan desain SEO friendly sebagai fitur utama. Kemudian, tentunya fully responsive, dan support disquss comment.
Sebagai template bergaya majalah, AMPNews tampil dengan tiga kolom, fasilitas penyesuaian social share button, menu navigasi bergaya drop down, slot ads, related post, dan ragam material icon.  Selain memiliki kelebihan dari segi tampilan, kecepatan pemuatan template ini sangat dapat diandalkan.
Untuk mencoba template, Anda bisa mengakses link demo berikut :
https://demo-ampnews.blogspot.com/

3. BlogAMP

BlogAMP

Jika AMPNews masih dirasa kurang cocok untuk blog berita online Anda, BlogAMP mungkin bisa menjadi pilihan alternatif.

Pada prinsipnya, kecepatan pemuatan BlogAMP juga cukup baik. Dari segi tampilan juga sudah oke.
BlogAMP tampil dengan desain dua kolom, bilah sisi (sidebar) di sebelah kanan dan pos public di sebelah kiri.
Sebagai template valid AMP, kelebihan yang ditawaran BlogAMP yakni SEO friendly. Pengguna dapat mengubah sendiri tampilan warna sesuai selera jika kurang suka dengan tampilan warna default putih dan abu-abu.
Secara umum, keseluruhan tampilan menarik dan elegan. Template ini juga bebas hak cipta.
Anda bisa mengecek demo template di link berikut :
https://demo-blogamp.blogspot.com/
Namun jika tertarik untuk langsung menerapkannya di blog Anda, dapat mengunduh di link berikut :
https://www.protemplateslab.com/download/blogamp-blogger-template/

4. Kompi AMP Design

Kompi AMP Design

Kompi AMP Design termasuk salah satu template blogger yang populer. Beberapa tahun terakhir, sejumlah situs blogging turut merekomendasikannya sebagai template valid AMP terbaik.

Template ini sudah SEO friendly dan responsif untuk diakses pada perangkat mobile. Desain apiknya dirancang menggunakan frame bootstrap.
Kompi AMP juga memuat beragam fitur keren, seperti slider dan rotator gambar, serta pengaturan tata letak iklan (ads),
Untuk mengecek demo template Kompi AMP Design, Anda dapat mengakses link berikut :
https://kompidesign.blogspot.com/

5. Vletters

Vletters

Tampilan menarik dan responsif menjadi keunggulan utama bagi template valid AMP yang satu ini. Nuansa biru yang mendominasi warna latar dan tampilan utama memberi kesan gelap namun tegas dengan font bergaya kerennya.

Vletters terbilang tangguh dari segi kecepatan akses. Fitur-fiturnya meliputi menu navigasi responsif, breadcrumb, shortcodes, search box dan banyak lagi.
Untuk melihat langsung demo template tersebut, Anda bisa mengakses link :
https://vletterstheme.blogspot.com/
Karena template ini bebas hak cipta, Anda bisa mengunduhnya dalam format rar melalui link :
http://www.mediafire.com/file/6pvtxr0ee93i042/Vletters-AMP-Blogger-Templates.rar/file

6. BlanterdeAMP

BlanterdeAMP

Membahas soal template blogger valid AMP, rasanya kurang pas jika tidak memasukkan Blanterde ke dalam daftar terbaik.

Dengan desain powerfull, BlanterdeAMP tampil dengan layout dua kolom yang cantik. Tata letaknya yang rapi menjadikannya semakin lengkap berkat dukungan kecepatan akses.
Dengan pemuatan yang ringan, akan meningkatkan peringkat halaman dihasil pencarian. Maka kemampuan SEO friendly-nya tak perlu diragukan lagi.
Template yang dirancang oleh IDBlanter ini sangat ideal untuk blog personal.
Tampilannya yang trendi tak lepas dari dukungan sejumlah fitur antara lain, navigasi menu menawan, tombol berbasis AMP, iframe, slider, dan dukungan disquss comment.
Untuk melihat versi demonya, Anda bisa mengecek di link berikut :
https://blanterdeamp.blogspot.com/ 

7. Betapress

Betapress

Template yang satu ini terbilang minimalis. Hal ini juga menjadi faktor yang mempengaruhi kecepatan pemuatan Betapress menggunakan perangkat mobile.

Betapress layak masuk dalam daftar template blogger valid AMP terbaik, meski tidak memuat JavaScript dalam perancangannya. Apalagi template gratis ini sepenuhnya responsif.
Fitur-fitur utama yang termuat dalam Betapress yakni, SEO friendly, navigasi menu bergaya drop down, dan pastinya mobile friendly.
Untuk melihat tampilan demo template Anda bisa mengakses link berikut :
http://betapress-bt9.blogspot.com/
Sedangkan berkas template dalam format zip dapat diunduh di link :
http://www.mediafire.com/file/t5r53vsww4intln/Betapress-Amp-Blogger-Template.zip

8. MDCamp

MDCamp

Paduan latar berwarna putih, dan latar logo utama berwarna orange pada tampilan utama template ini memberi kesan fresh. Bar menu navigasi berwarna hitam dengan perpaduan efek berwarna orange menegaskan kesan elegannya.

MDCamp layak memenuhi kriteria sebagai template blogger valid AMP terbaik karena struktur kodenya rapi dan pastinya ramah SEO
Tampilan layout dua kolom yang terdiri dari blog post, dan sidebar semakin dipercantik oleh menu share social media elegan serta search box di bagian heading.
Versi demonya dapat dicek melalui link :
https://mdcamp.blogspot.com/
 
Itulah deretan template blogger valid AMP terbaik  yang dirangkum dari berbagai situs blogging populer. Sebenarnya masih banyak template lain yang juga menarik,
Namun, delapan template AMP yang diulas pada artikel ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin melakukan optimasi tapi tidak suka terlalu direpotkan dengan banyak pengaturan.
Hampir semua template yang diulas cukup mudah didapatkan, karena sebagian besar memang bebas hak cipta serta kemudahan penerapannya pada blogger.
Keputusan untuk menggunakan template AMP atau tidak pada blogger berada di tangan Anda. Semoga informasi ini bermanfaat. 
www,helmykediri.com

Related Post