11 Cara internet gratis dismartphone android

by

helmy

5 CARA MENIKMATI AKSES INTERNET GRATIS DI ANDROID 

Selamat Datang di Blog Orang IT . Internet gratis diandroid adalah keinginan setiap orang mengingat hampir semua masyarakat kita hape nya sudah berbasis ponsel pintar android dan kebutuhan masyarakat untuk selalu terhubung kedalam internet cukup tinggi apalagi dijaman millenial seperti ini . Sebagai pengguna ponsel cerdas kita sudah mulai meninggalkan kebutuhan SMS dan beralih ke fasilitas chat aplikasi kemudian nelpon juga digantikan dengan video call karena harganya lebih murah .

Mungkin saat kita sms dikenai biaya sampai 1000 rupiah baru mendapatkan bonus sms sementara lewat aplikasi whatsapp dengan harga 5000 katakan kita membeli kuota data 1 GB bisa digunakan untuk mengirim pesan ribuan kali dengan masa aktif yang lama belum lagi video call bertatap muka secara langsung lebih murah dilakukan lewat internet ketimbang pulsa reguler

Jika keuangan kita sedang sulit dan ada kebutuhan mendesak untuk terhubung ke internet namun kuota sedang habis pastinya kita selalu mencari cara bagaimana agar bisa internetan gratis diandroid meskipun speednya lemot yang penting bisa browsing mencari informasi penting . Hal ini sering saya alami ketika kuota habis dan teman mengirimkan sebuah file penting bagaimana caranya agar file ini bisa saya download tanpa harus pergi ketempat freewifi
Karena saya tinggal dikampung tidak banyak tempat yang menyediakan akses freewifi belum lagi meskipun tetangga depan rumah saya membagikan wifi sangat sulit untuk dibobol terlebih kegiatan peretasan seperti ini termasuk dosa , jadi saya tidak pernah belajar bagaimana cara membobol jaringan wifi milik tetangga
Kebutuhan internet yang semakin tinggi dimanfaatkan sebagian besar orang untuk kegiatan bisnis, pekerjaan sesuatu hal yang memudahkan aktivitas dalam kehidupan sehari-hari tak jarang jika smartphone tidak bisa digunakan internet barang tersebut seperti kehilangan fungsi tapi jika kita bisa terhubung ke internet pengguna akan menggenggam smartphone kemana-mana
Tempat freewifi sebenarnya juga dimanfaatkan pelaku bisnis untuk menarik konsumen , diwarung angkringan pinggir jalan misalnya penyedia tempat memberikan fasilitas free wifi khusus bagi pelanggan yang makan ditempat itu . Mungkin sekitar 1-2 orang mampir pesan minuman hanya untuk menikmati akses freewifi

Manfaat internet gratis :

1. Dengan internet gratis di android pastinya bisa menghemat keuangan khususnya bagi pelajar , pengguna yang duitnya tidak banyak seperti saya untuk selalu online diinternet sangat bermanfaat pastinya dalam rangka menghemat uang didalam saku
2. Untuk kebutuhan darurat saat bos besar mengirim file pekerjaan penting tengah malam yang harus dikerjakan dan selesai besok sementara kuota kita menipis tidak cukup mendownload file lampiran pekerjaan tersebut  
Dengan kemajuan teknologi dan berkembangnya aplikasi kita sudah bisa menikmati akses internet gratis terutama diponsel android meskipun dengan speed yang untung-untungan , jika digunakan tengah malam speednya kenceng jika disiang hari lemot namanya juga gratis yang pakai juga banyak
Dengan adanya internet gratis kita tidak memerlukan kuota lagi , tentu harga membawa kualitas
Anda bisa bergabung kedalam group atau forum internet gratis disana sebenarnya banyak mastah gretongan yang berbagai bahan-bahan untuk internet gratis 
Inilah ulasan 5 cara untuk bisa menikmati internet gratis di android, sobat bisa memilih salah satunya untuk dinikmati.

1. Internet gratis dengan http injector
HTTP Injektor merupakan aplikasi android yang digunakan untuk menjalankan Secure Shell (SSH) atau Virtual Private Network (VPN), dimana semua dikemas dengan sedemikian rupa untuk menghasilkan koneksi internet yang aman.

Dalam hal ini HTTP Injektor, memiliki juga Payload Generator yang berfungsi untuk menghasilkan metode payload sehingga dapat digunakan untuk mengakses internet secara gratis.

Sebagai alat pendukung lainnya disediakan juga IP Hunter dan Host Checker. IP Hunter sendiri fungsinya untuk mengganti Proxy asli dari penyedia layanan operator yang kita gunakan dalam android.

HTTP Injektor adalah salah satu aplikasi yang banyak digunakan untuk dapat menikmati internetan gratis di android. Menariknya lagi aplikasi ini dapat digunakan untuk semua operator yang ada di Indonesia seperti Axis, Indosat, Telkomsel, Three dan lainnya.

Adapun langkah-langkah untu dapat menikmati internetan gratis di android, dengan menggunakan HTTP Injektor adalah sebagai berikut :

Download HTTP Injector . Buka aplikasi lalu centang disclaimer yang ada di aplikasi dan kemudian tekan OK. Pilih ikon tiga titik yang ada disebelah kanan atas Pilih Import Confirg lalu masikan config yang sebelumnya sudah anda dapatkan. Pilih start maka internet gratis sudah bisa anda nikmati.

1. Internet gratis dengan http injector

2. Internet gratis melalui OpenVPN 
OpenVPN merupakan sebuah aplikasi gratis Virtual Private network (VPN). Saat digunakan aplikasi tersebut akan bekerja untuk membuat koneksi point to point tunnel yang sebelumnya telah terenkripsi.

Sementara untuk melakukan authentikasi dalam perihal membangun koneksinya, OpenVPN ini menggunakan private keys, certificate, serta username dan password.

Selain dapat menikmati internetan gratis di android melalui aplikasi OpenVPN, sebenarnya banyak pula keuntungan lain yang kita dapatkan saat menggunakan aplikasi ini.

Diantaranya adalah mengamankan aktivitas online kita dari ulah hacker. Karena saat kita menggunakan OpenVPN maka IP asli kita tidak akan terdeteks internet, sebaliknya IP yang kita gunakan menjadi terdeteksi sebagai IP lain (anonymous).OpenVPN merupakan sebuah aplikasi gratis Virtual Private network (VPN). Saat digunakan aplikasi tersebut akan bekerja untuk membuat koneksi point to point tunnel yang sebelumnya telah terenkripsi.

Sementara untuk melakukan authentikasi dalam perihal membangun koneksinya, OpenVPN ini menggunakan private keys, certificate, serta username dan password.

Selain dapat menikmati internetan gratis di android melalui aplikasi OpenVPN, sebenarnya banyak pula keuntungan lain yang kita dapatkan saat menggunakan aplikasi ini.

Diantaranya adalah mengamankan aktivitas online kita dari ulah hacker. Karena saat kita menggunakan OpenVPN maka IP asli kita tidak akan terdeteks internet, sebaliknya IP yang kita gunakan menjadi terdeteksi sebagai IP lain (anonymous).

Silahkan download OpenVPN , Buka aplikasinya, lalu pilih ikon tiga titik disebelah kanan atas Kemudian pilih Import Profile from SD card yang mana data confignya sudah anda peroleh sebelumnya

Internet gratis melalui OpenVPN

3. Internet gratis melalui KPN Tunnel
KPN Tunnel merupakan aplikasi yang terbilang baru di dunia Android, dan belum banyak orang yang mengetahuinya, namun aplikasi ini dapat di andalkan seperti pendahulu-pendahulunya untuk dapat mengakses internet secara gratis menggunakan bantuan SSH (Secure Shell).

KPN Tunel adalah salah satu aplikasi yang bisa kita gunakan untuk dapat menikmati internetan gratis di android.

Seperti aplikasi-aplikasi internet gratis android pada umumnya, KPN Tunnel dalam hal ini juga menggunakan SSH (Secure Shell) untuk dapat medukung kemampuannya dalam memberikan fasilitas akses internet gratis.

Silahkan download KPN tunnel , Pilih ikon tiga titik yang berada disebelah kanan atas Pilih config dan import config yang sebelumnya telah anda peroleh Pilih Start, maka setelah itu internetan gratis di andoid pun bisa anda nikmati.
Internet gratis melalui KPN Tunnel


4. Internetan gratis dengan Anonytun
AnonyTun pada dasarnya adalah aplikasi Virtual privat network (VPN) yang dirancang khusus untuk dapat membuka situs yang diblokir oleh provider.

Namun disisi lain, aplikasi ini akhirnya banyak juga dipakai untuk dapat mengakses internet secara gratis Adapun cara menikmati internetan gratis di android melalui AnonyTun adalah sebagai berikut :

Silahkan download anonytun , Buka aplikasinya kemudian pilih ikon tiga titik yang terdapat di sebelah kanan atas Pilih VPN Settings Kemudian masukan VPN Settings dan lalu pilih save.

Internetan gratis dengan Anonytun
5. Internet gratis melalui mode pesawat
Pada umumnya saat kita mengaktifkan mode pesawat pada smartphone maka saat itu pula semua data seluler yang masuk ke smartphone kita akan terputus.

Namun siapa sangka jika melalui mode pesawat ini, smartphone anda justru malah bisa terhubung dengan internet meski tak memiliki paket kuota, atau fasilitas wifi alias gratis. Cara menggunakan mode pesawat untuk dapat mengakses internet secara gratis pun sangat mudah. Sobat hanya tinggal mengaktifkan mode pesawat telpon di smartphoneDengan catatan data seluluernya telah dinonaktifkan terlebih dahulu sebelumnya.

Internet gratis melalui mode pesawat

Langkah selanjutnya setelah mode pesawat aktif silahkan panggil nomor ini *#*#4636#*#* , maka setelah itu akan langsung muncul beberapa pilihan seperti Informas telepon, Statistik, Penggunaan, baterai, dan Wifi Information.

Pada langkah ini silahkan pilih Informasi telepon.Setelah memilih Informasi telpon, langkah selanjutnya anda harus memilih salah satu jaringan yang sesuai dengan android , seperti GSM only, WCDMA only, GSM/CDMA, LTE/GSM dan lainnya.

Apabila langkah ini dilakukan dengan baik, maka anda pun akan bisa menikmati internet gratis setelahnya.

Demikian postingan mengenai bagaimana cara menikmati akses internet gratis di hape android dengan mudah semoga bermanfaat silahkan berkomentar jika ada yang ingin ditanyakan dan baca artikel lainya diarsip sekian terimakasih telah membaca artikel di Blog Orang IT


6. Troid VPN Free
Selanjutnya ada aplikasi bernama Troid VPN Free, sesuai namanya.. aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan layanan VPN gratis, membuka situs diblokir dan terhubung ke internet tanpa kuota
Untuk tutorial pemakaiannya sendiri bertebaran di internet, silahkan dicari mana yang sekiranya bekerja untuk perangkat smartphone anda
7. Psiphon Pro
Perlu anda ketahui bahwa psiphon pro merupakan aplikasi internet gratis alternatif anonytun yang mudah digunakan tanpa pengaturan rumit
Aplikasi psiphon pro bisa anda download secara gratis di playstore, untuk bisa internetan gratis dengan psiphon pro tidak diperlukan bahan lain dan hanya mengandalkan tap connect-disconnect saja. Pastikan kuota internet benar-benar 0 MB sebelum menjalankan aplikasi ini
Tetapi, beberapa sumber mengatakan bahwa pengguna membutuhkan minimal kuota 5 MB sekedar untuk pancingan agar aplikasi psiphon terhubung ke server
8. XP Psiphon
Meski nama aplikasinya mirip namun vendornya benar-benar berbeda lho.. kalau psiphon pro developernya dari Psiphon Inc kalau XP Psiphon developernya dari Zyberph
Penggunaan XP Psiphon juga simpel tanpa akun SSH tambahan. Dalam pengaturan config cukup siapkan bug (biasanya berupa situs yang bisa diakses secara gratis oleh provider anda seperti 0.facebook.com) dan pada proxy biarkan defaultnya saja
Meskipun bisa digunakan untuk internetan gratis namun dari sisi bandwidh kecepatan internet tidak menjamin bahwa koneksi yang didapatkan benar-benar cepat
9. eProxy
Pengaturan Aplikasi eProxy mirip dengan KPN Tunnel, terlihat ribet dan sulit dipahami namun kalau anda sudah terbiasa nantinya maka kecepatan internet yang didapatkan jauh lebih baik ketimbang aplikasi internet gratis lainnya yang tinggal klik tap connect-disconnect
Aplikasi eProxy sering digunakan oleh pengguna internet Tri untuk menikmati akses layanan internet gratis, dicoba saja dengan 0 kuota atau 5MB kuota untuk pancingan agar bisa connect ke server
Setelah berhasil terhubung ke server, akses internet selanjutnya bisa dikatakan unlimited.. terserah mau anda gunakan streaming youtube atau bermain game online
10. Ultrasurf
Ultrasurf dulunya sangat terkenal sebagai software yang biasa dipakai untuk internetan gratis di perangkat komputer dan laptop. Kabar baiknya kini ultrasurf juga hadir versi aplikasi untuk pengguna android lho
Yang perlu anda lakukan cuma klik tombol connect saja sementara pengaturan lain secara otomatis menyesuaikan
Tersedia pula pilihan proxy apakah di set otomatis , manual atau direct proxy 
11. HideMe Free VPN Proxy
Saya yakin anda tidak akan puas dengan paket internet unlimited yang ditawarkan oleh provider karena speednya lemot. Alternatifnya anda bisa mengkombinasikan dengan aplikasi HideMe Free VPN Proxy
Proxy yang digunakan oleh HideMe Free VPN mampu menyetabilkan kecepatan internet sehingga aktivitas online anda tetap terjaga dengan baik
 

Related Post