Skip to main content

Pengertian autoads dan cara menggunakannya

MENGENAL AUTOADS IKLAN OTOMATIS ADSENSE DAN CARA MENGGUNAKANNYA

Pengertian autoads dan cara menggunakannya

Selamat Datang di Blog Orang IT . AutoADs adalah kelompok format iklan yang menawarkan cara sederhana dan inovatif bagi Anda untuk memonetisasi konten Anda. Dengan Iklan otomatis, Anda menempatkan potongan kode iklan yang sama sekali saja di setiap halaman. Setelah menambahkan kode tersebut, Google secara otomatis menampilkan iklan pada waktu yang optimal jika iklan tersebut cenderung berperforma baik bagi Anda dan memberikan pengalaman yang baik bagi pengguna.

Keuntungan

Keuntungan Iklan otomatis, antara lain:
  • Memungkinkan Anda berfokus pada pembuatan konten yang bagus. Iklan otomatis secara otomatis menempatkan dan mengoptimalkan iklan untuk Anda, sehingga Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk melakukannya sendiri.
  • Berpotensi meningkatkan pendapatan. Iklan otomatis akan menganalisis halaman dan menemukan tempat baru untuk menampilkan iklan berdasarkan tata letak, konten, dan iklan Google yang ada.
  • Mudah digunakan. Anda menempatkan potongan kode yang sama sekali saja di setiap halaman yang diinginkan untuk menampilkan Iklan otomatis. Google akan menangani sisanya.

Cara kerja Iklan otomatis

Iklan otomatis menggunakan teknologi machine learning Google untuk:
  • Memahami struktur halaman Anda
  • Mendeteksi iklan Google yang ada di halaman Anda. (Perhatikan bahwa kami tidak dapat mendeteksi iklan dari jaringan iklan lainnya.)
  • Menempatkan iklan baru secara otomatis berdasarkan elemen yang berbeda seperti tata letak halaman, jumlah konten di halaman, dan iklan Google Anda yang ada.
Jika Anda membuat perubahan pada situs, kami akan mendeteksi dan menganalisis ulang halaman Anda.

Jika memiliki halaman AMP
Perhatikan bahwa jika ingin Google menempatkan iklan di halaman AMP secara otomatis, Anda harus menggunakan Iklan otomatis AMP, yang saat ini tersedia sebagai AdSense Labs. Pelajari lebih lanjut Lab Iklan teks dan display Otomatis AMP.

Format iklan

Saat ini, kelompok Iklan otomatis mencakup format iklan berikut.

Iklan teks dan iklan display adalah cara mudah untuk mendapatkan iklan banner di halaman Anda. Iklan ini dapat muncul di mana saja di halaman Anda.

Iklan In-article didesain dengan memperhatikan pembaca, membantu Anda menempatkan iklan native di antara paragraf pada halaman Anda. Formatnya menggunakan aset pengiklan berkualitas tinggi yang berarti iklan terlihat cocok di samping konten Anda.  

Iklan InFeed didesain untuk mengalir secara natural dengan konten di situs Anda. Iklan ini ditempatkan di dalam feed editorial (daftar artikel atau berita) atau feed listingan (daftar produk, layanan). Iklan InFeed merupakan iklan native, yang berarti iklan ini disesuaikan agar cocok dengan tampilan dan nuansa konten Anda. Saat men-scroll ke bawah daftar artikel atau produk pada halaman Anda dan melihat Iklan InFeed, pengunjung akan tetap mengetahui bahwa itu adalah iklan, namun tampilan iklan tidak akan mengganggu dan terlihat menarik di halaman. 

Konten yang sesuai adalah jenis iklan Native seluler yang menggabungkan iklan dengan rekomendasi konten dari situs Anda. Dengan menawarkan lebih banyak konten yang relevan kepada pengunjung, Anda berpotensi meningkatkan durasi waktu yang dihabiskan pengunjung pada situs dan tayangan halaman, yang pada akhirnya dapat menaikkan pendapatan. 

Jika situs Anda memenuhi syarat, AdSense akan merekomendasikan konten dari situs Anda yang paling relevan bagi pembaca. Selain itu, iklan dapat ditampilkan di antara rekomendasi konten ini.

Untuk menyiapkan Iklan otomatis, pilih terlebih dahulu format iklan mana yang ingin ditampilkan di seluruh halaman Anda. Format ini akan menjadi "setelan global" Anda. Selanjutnya, Anda menyalin dan menempelkan kode iklan pada setiap halaman tempat Anda ingin menampilkan Iklan otomatis. Setelah melakukan ini, Anda dapat memilih untuk menampilkan format iklan yang berbeda pada beberapa halaman dengan membuat grup URL.

Untuk menyiapkan Iklan otomatis, ikuti langkah-langkah berikut:
 
  1. Login ke akun AdSense.
  2. Di panel navigasi sebelah kiri, klik Iklan saya.
  3. Klik Iklan otomatis.
  4. Pada halaman "Pilih setelan global", gunakan kontrol untuk memilih format iklan yang ingin Anda tampilkan.
  5. Biarkan Dapatkan format baru secara otomatis tetap dipilih jika Anda ingin AdSense secara otomatis menambahkan format iklan baru ke setelan global Anda saat format tersebut tersedia.
  6. Klik Simpan.
  7. Pada halaman "Tempatkan kode di halaman Anda", klik Salin kode.
  8. Tempelkan kode iklan di antara tag <head> dan </head> pada setiap halaman tempat Anda ingin menampilkan Iklan otomatis. Jika Anda tidak yakin cara melakukannya, lihat panduan penerapan Kode kami. 
  9. Klik Selesai. Iklan otomatis akan mulai muncul di halaman Anda dalam waktu sekitar 10-20 menit.

Melacak performa Iklan otomatis

Anda dapat melacak performa Iklan otomatis Anda dengan melihat laporan Format iklan di halaman Laporan performa Anda. Iklan otomatis ditampilkan di bagian label format iklan ("Anchor", "Vinyet", dsb.) dalam laporan.

Sumber :
https://support.google.com/adsense/answer/7478040?hl=id
https://support.google.com/adsense/answer/7480616?hl=id
Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal.

Diperbolehkan menyalin artikel diblog ini dengan syarat mencantumkan sumber link (teks langsung). Blog anda tidak akan dihapus , deindex , adsense tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya dsb
Buka Komentar
Tutup Komentar