Cara memperkuat sinya wifi agar maksimal

by

helmy

TIPS MEMAKSIMALKAN SINYAL WIFI PADA SMARTPHONE AGAR MAKSIMAL

Cara memperkuat sinya wifi agar maksimal

Selamat Datang di Blog Orang IT . Meskipun kebanyakan smartphone canggih saat ini sudah didukung dengan fitur jaringan 4G LTE tentunya dengan harga yang lebih murah dibandingkan kuota paket jaringan 3G nyatanya masih banyak orang menggunakan wifi sebagai sarana browsing atau download file melalui smartphone dibandingkan dengan kuota internet . Kekuatan sinyal yang diterima oleh smartphone sebenarnya tergantung dari kualitas smartphone nya tersendiri namun ada beberapa tips-tips untuk memaksimalkan wifi
Wi-Fi (/[unsupported input]ˈwaɪfaɪ/, juga ditulis Wifi atau WiFi) adalah sebuah teknologi yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel (menggunakan gelombang radio) melalui sebuah jaringan komputer, termasuk koneksi Internet berkecepatan tinggi.

Meskipun terhubung kejaringan wifi terkadang kita masih merasakan sinyal yang lemot / lambat , pastinya kita akan mencari spot yang dekat dengan pemancar wifi dan tidak terhalang oleh suatu objek lain . Bicara tentang memperuat sinyal wifi, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat dilakukan:
1, Letakkan wifi ditempat terbuka
Hal pertama pertama yang bisa Anda lakukan adalah meletakan wifi tersebut di tempat yang terbuka. Hal ini merupakan cara yang termudah untuk mendapatkan sinyal yang kuat. Dengan melakukan hal ini nantinya sinyal wifi Anda akan terhindar dari penghalang. Contohnya saja penghalang seperti pintu, lemari atau tembok, karena beberapa hal tersebut bisa menghalangi sinyal wifi.
Coba jika anda meletakkan wifi ditempat yang terdapat banyak objek penghalang seperti tembok pasti koneksi sinyal yang disebarkan semakin melemah karena menembus beberapa objek sehingga dayanya semakin turun
2. Ganti password wifi
Anda juga bisa mengganti pasword wifi Anda jika diperlukan, mengapa demikian? Sinyal yang lemot, terdapat kemungkinan jika wifi Anda dibobol oleh orang lain menggunakan aplikasi pembobol wifi. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa mengganti password Wifi secara berkala. Selain itu, gunakan kombinasi sandi yang tepat dan lebih aman.
Sekarang ini banyak beredar tips trik di internet bagaimana cara mengakali agar sinyal wifi yang didapat maksimal seperti menggunakan tools netcuts untuk memotong koneksi wifi laptop lain yang masih dalam satu jaringan , melakukan PING ing guna menstabilkan aliran sinyal wifi kemudian teknik hacking lain untuk merubah batasan maksimal nandwidt yang diterima oleh pengguna
3. Hapus jaringan wifi tersimpan
Anda juga bisa menghapus jaringan wifi yang disimpan. Jika Anda sering kali menggunakan wifi di kafe dan tempat lain secara gratis, maka jaringan wifi akan disimpan pada smartphone. Hal tersebut memang sangat berpengaruh pada kinerja sinyal wifi. Anda perlu untuk menghapus daftar wifi lama yang mungkin saja tidak terpakai. Dengan demikian sinyal wifi yang terhubung dapat bekerja dengan lebih baik.
Setiap jaringan SSID yang tersimpan dalam smartphone pada dasarnya memiliki riwayat jalur khusus yang jika terlalu banyak menyimpan riwayat bisa menyebabkan kekuatan sinyal wifi yang mampu diterima smartphone melemah jadi pilih jaringan yang tidak anda pakai lalu lupakan
4. Gunakan custom kernel
Anda bisa juga dengan menggunakan custom kernel yang mana nantinya akan membantu smartphone untuk menerima sinyal wifi secara lebih maksimal. Custom kernel nantiya akan memberikan lebih banyak perbaikan dan juga tweak yang akan dapat memperkuat sinyal Wifi pada smartphone Anda.
5. Lepas casing smartphone
Anda juga bisa melepas casing pada smartphone. Sekarang ini memang banyak orang yang menggunakan pelindung atau casing untuk melindungi smartphone. Tetapi casing tersebut dapat menjadi salah satu penghalang sinyal karena antena wifi pada smartphone tertutup oleh casing. Salah satu cara untuk memperkuat Sinyal Wifi pada smartphone adalah dengan memeriksa casingnya ataupun melepasnya saat ingin menggunakan wifi.

Related Post