Cara membuat cover buku dengan mudah

by

helmy

Selamat Datang di Blog Orang IT . Beberapa orang membuat karya dalam bentuk buku baik ebook digital maupun buku dalam bentuk cetak , untuk membuat orang tertarik dengan isi buku tersebut harus didukung dengan desain sampul yang menarik . Jika anda menggunakan jasa desain cover buku pasti harganya sangat mahal , itupun terkadang tidak sesuai dengan harapan anda namun mau bagaimana lagi semua desainer mengharapkan client untuk menghargai karyanya meski client sendiri merasa kurang puas
Membuat cover buku sebenarnya tidak sulit , ada layanan situs yang memudahkan pengguna nya dalam mendesain sampul buku yang menarik – keren dengan cepat dan mudah , bahkan seorang amatiran photoshop pun bisa membuat cover yang bagus selama memiliki intuisi yang tepat
Situs layanan cover buku online membantu anda membuat sampul buku dengan cepat dan sesuai keinginan , kini buku karya anda terlihat lebih keren dan pastinya anda lebih puas karena keseluruhan isi buku dibuat oleh anda sendiri tanpa bantuan orang lain . Kecuali dibagian daftar pustaka ya
Situs webonline untuk desain cover buku gratis menawarkan template yang bagus , pengguna tinggal memilihnya kemudian mengunduh dengan format PDF atau gambar berkualitas tinggi yang tidak akan buram ketika perbesar 

Berikut daftar situs membuat cover buku online dan gratis :

1. Canva

Canva adalah editor online untuk membuat desain yang indah untuk berbagai keperluan. Dengan Canva , Anda dapat mendesain cover buku yang menakjubkan dengan mudah. Canva menawarkan template desain yang menakjubkan yang dapat Anda gunakan untuk mendesain cover buku Anda. 

Cara membuat cover buku dengan mudaha
Di sini, Anda dapat menambahkan teks, foto, bentuk, dan pola ke desain Anda dan dapat menyesuaikannya sesuai kebutuhan Anda. Setelah desain Anda selesai, Anda dapat mengunduhnya sebagai file PNG , JPG , atau PDF . Canva memiliki semua potensi untuk membuat cover buku profesional yang indah, yang Anda butuhkan di sini hanyalah imajinasi.

Kunjungi Canva dari sini.

2. Fotor

Fotor adalah editor foto dan pembuat desain online. Dengan Fotor , Anda dapat membuat berbagai macam desain mulai dari cover buku hingga poster, kartu, social media covers, social media posts, banner, dan banyak lagi. Di sini, Anda dapat mendesain cover buku Anda dari awal atau menggunakan salah satu templat berkualitas tinggi. 

Cara membuat cover buku dengan mudahs
Dalam kedua kasus, proses pembuatan cover buku sangat mudah. Selain bisa menambahkan teks, di sini Anda dapat menambahkan gambar, warna latar belakang, pola, bentuk, dan stiker ke desain Anda. Dan, setelah cover selesai dibuat, Anda dapat mengunduhnya dengan kualitas tinggi sebagai file PNG , JPG , atau PDF .

Kunjungi Fotor dari sini.

3. Snappa

Snappa adalah editor online di mana Anda dapat membuat grafik dengan sangat mudah dalam waktu singkat. Memiliki grafis yang dirancang untuk membuat cover buku yang membuat proses perancangan secara keseluruhan sangat mudah dan cepat. Snappa memiliki koleksi templat yang luas yang dapat Anda gunakan untuk membuat cover Anda atau mendapatkan inspirasi.

Cara membuat cover buku dengan mudahm

Di sini, Anda dapat menambahkan latar belakang, gambar, pola, teks, bentuk, dan ikon grafis ke cover Anda. Karena  Snappa adalah editor grafis, itu juga memberi Anda opsi untuk menambahkan efek foto ke cover Anda yang dapat Anda sesuaikan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Setelah membuat cover buku Anda dengan Snappa , Anda dapat mengunduhnya sebagai file PNG, Web Optimized JPG, Retina JPG atau Retina PNG. Harap diperhatikan bahwa, pengguna gratis hanya dibatasi hingga 5 unduhan per bulan.

Kunjungi Snappa dari sini.

4. LucidPress

LucidPress adalah aplikasi web-based publishing untuk membuat konten grafis yang menakjubkan untuk print dan digital. Dengan LucidPress , Anda dapat dengan mudah membuat stylish book covers, poster, kartu nama, selebaran, brosur, buletin, majalah, presentasi, dan banyak lagi. 

Cara membuat cover buku dengan mudahb
Menawarkan berbagai template cover buku yang dapat Anda gunakan. Di sini, Anda dapat membuat cover buku yang menakjubkan dengan menambahkan foto, bentuk, teks, dan bahkan tabel ke desain Anda.

Setelah membuat cover buku Anda di sini, Anda dapat mengunduhnya sebagai file PNG , JPEG , atau PDF dalam resolusi 72 DPI .

Kunjungi LucidPress dari sini.

5. Adazing

Dengan adazing software pembuat cover gratis ini kita bisa membuat berbagai desain yang kita inginkan. Diantaranyamembuat cover buku dengan berbagai posisi dan gaya buku tersendiri. Tetapi kelemahan software online ini tidak bisa langsung menampilkan hasil yang kita buat. Hasilnya harus dikirim ke email kita. Dengan memasukan alamat email dan nama. Cukup mudah dalam penggunaannya hanya dengan upload gambar yang sudah anda desain terlebih dahulu lalu klik upload. Jenis uploadnya sendiri bisa berupa lokasi gambar di internet/ link, bisa juga mengambil dari penyimpanan komputer.

Cara membuat cover buku dengan mudahc

Hasil dari membuat cover book disini cukuplah sederhana, itu tergantung desain gambar yang nantinya ingin dijadikan cover. Software ini tepatnya hanya menampilkan ke bentuk cover buku saja. Tidak bisa secara detail mendesain warna, ukuran dan lain-lain. Kembali lagi kepada selara anda untuk menggunakannya. 

Kunjungi adazing


6. Lucid press

Perangkat lunak pembuat penutup yang alatnya cukup komplit dari perangkat lunak yang lain. Disediakan ulang kembali dengan berbagai pilihan. Bisa memilih backround sesuai warna yang diinginkan. Dan bisa juga mengunggah dari gambar yang telah dibuat sebelumnya. Menamai buku sesuai dengan keinginan, memilih jenis font yang diinginkan, ukuran huruf, dll huruf warna. Nah kata-kata yang harus disematkan ada 3 judul, sub judul dan penulis. Ini telah menetapkan teks yang sama.

Cara membuat cover buku dengan mudahv

Cara membuat hasil desain cover praktis. Dimana software cover lain meminta Anda mendaftar atau memasukan email dan nama dulu. Disini cukup dengan klik cover cover maka dengan desain sampul buku bisa anda dapatkan. Jika ingin mendapatkan hasil desain yang bagus maka Anda harus mengatur gambar latar belakang yang bagus terlebih dahulu.

Kunjungi lucidpress

Jika anda kurang puas dengan layanan online karena terkendala masalah koneksi internet anda tidak perlu khawatir karena selanjutnya adalah daftar software pembuat cover buku keren
7. Boxshot 3D
Sesuai dengan slogan software online ini, yaitu 3D packaging software yang mana ini adalah software 3D dengan jangkauan pratinjau yang bagus. Anda bisa melihat dari depan, belakang, samping dan bisa digeser otomatis dengan mouse untuk melihat perdetail tampilan cover buku yang anda buat. Selain digunakan untuk desain cover, bisa juga membuat box cd/dvd dan box lainnya. Yang mana masih sama dengan teknologi 3D untuk memaksimalkan tampilan desain yang dibuat. Caranya cukup mudah dengan upload foto atau gambar yang sudah final ke dalam berbagai sisi dari cover sendiri. 
Cara membuat cover buku dengan mudah

Begitu selesai dalam membuat desain cover, tinggal anda download dengan mudah. Disini akan diberikan pilihan download sesuai dengan kebutuhan. Untuk setiap tingkatan rendering dihargai dengan dolar. Namun jangan khawatir ada versi free alias gratis dengan kualitas rendering paling bawah. Mungkin sudah puas dengan kualitas paling bawah juga. Jika merasa belum puas akan kualitas desain yang didownload bisa beralih ke berbayar yang versi rendering lebih tinggi. 
Demikian postingan mengenai cara membuat cover buku dengan mudah dan simpel , semoga bermanfaat jika anda memiliki alternatif alat lain nya ( instant design ) silahkan berkomentar agar saya tambahkan kedalam artikel dan bermanfaat bagi pengunjung yang lain sekian dan terimakasih

Related Post