5 Situs penyedia aged domain premium berkualitas tinggi

by

helmy

Blog Orang IT Blogger Kediri – Age domain adalah umur sebuah domain website yang terhitung sejak pertama kali didaftarkan. Age domain menjadi penting lantaran diyakini memiliki nilai backlink yang berharga untuk membantu meningkatkan keberhasilan optimisasi (SEO) sebuah website.

Pemanfaatan age domain sebagai cara meningkatkan performa sebuah situs masih cukup tren saat ini. Meski sebenarnya, cara ini bukanlah sesuatu hal yang baru dalam dunia SEO.

Namun demikian, tidak semua age domain memiliki nilai backlink yang baik.

Age domain bernilai tinggi tentunya memiliki catatan historis yang baik. Domain dengan catatan historis yang baik pastinya ditandai dengan backlink berkualitas.

Untuk diketahui bahwa usia domain pasti akan tercatat di world wide web sebagai cache pencarian. Beberapa tools akan sangat membantu untuk mengetahui umur sebuah domain, di antaranya whois.sc, who.is, whois.godaddy.com, atau whois.com.

Bukan hanya mengenai usia domain, tools tersebut juga dapat memberikan informasi mengenai identitas lain terkait dari domain yang dicari.

Selanjutnya, domain bereputasi baik di niche tertentu akan menjadi nilai plus.

Logikanya, hampir semua website berlomba-lomba untuk memiliki reputasi bagus. Maka dari itu, pengelola web tak segan menghabiskan banyak waktu, biaya termasuk usaha yang keras demi mencapai jalan pintas reputasi tersebut.

Mendapatkan age domain dengan kriteria tersebut pastinya menjadi sebuah keuntungan besar. Karena pengguna tidak perlu lagi bersusah payah membangun reputasi dari nol.

Catatan trafik juga menjadi salah satu faktor penentu bagus tidaknya nilai age domain. Dengan catatan trafik yang tinggi, maka tugas selanjutnya adalah tinggal bagaimana mempertahankan angka tersebut.

Domain dengan popularitas tinggi secara otomatis akan memberi backlink yang juga bernilai tinggi. Maka jangan heran ketika saat ini banyak bermunculan jasa backlink.

Dan faktor penentu bagus tidaknya nilai age domain selanjutnya adalah peringkat di mesin pencari. Sudah menjadi rahasia umum bahwa situs yang masuk dalam daftar halaman pertama akan memudahkan dalam usaha mendatangkan pengunjung.

Situs penyedia age domain premium

Seperti itulah gambaran umum mengenai aged domain serta faktor-faktor yang menentukan seberapa berharganya.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai situs penyedia aged domain premium berkualitas dan update, maka dapat di simak pada ulasan berikut.

Anda bisa memfilter aged domain secara manual atau tinggal membeli daftar aged domain berkualitas tinggi yang sudah difilter oleh situs broker profesional berikut;

1. Odys.global

Situs penyedia aged domain yang pertama saya masuk dalam ulasan ini adalah odys.global. Situs ini merupakan platform bagi pemasar afiliasi dan pemilik bisnis online yang menyediakan jasa aged domain.

Melalui situs ini, peminat mula-mula menseleksi aged domain yang tersedia kemudian menyesuaikan dengan kriteria website bisnisnya. Setelah menentukan pilihan, peminat bisa langsung melakukan transaksi.

Metode pembayaran yang berlaku di situs ini adalah melalui kartu kredit dan debit, paypal, TransferWise, dan transfer bank. Odys berencana kedepannya turut memberlakukan metode pembayaran menggunakan cryptocurrency.

2. Domcom.com

Meski menyimpan daftar jutaan aged domain dengan 46 ekstensi berbeda. situs ini mengedepankan layanan pencarian berkualitas secara instan.

Selain itu, domcom.com menyediakan daftar aged domain berdasarkan penilai  lebih dari 90 metrik. Antara lain metrik dari Moz, Majestic, SEMRush, Domain Scope, dan sejumlah jejaring media sosial.

Situs ini juga memberi layanan ekspor 10 ribu daftar aged domain beserta metriks lengkapnya langsung kepada peminat.

3. Auctions.godaddy.com

Godaddy adalah situs yang memfasilitasi lebih dari 20 juta pelanggan domain dan hosting termasuk pebisnis online. godaddy menyediakan semua keperluan dan alat untuk bisnis online termasuk salah satunya adalah aged domain.

Situs ini memuat database aged domain yang lengkap. Mulai dari yang berstatus active, expired, hingga expiring.

Sistem jual beli aged domain di situs ini menggunakan pola lelang. Untuk dapat melakukan BID pada domain yang ditaksir, peminat harus lebih dahulu mendaftar yang dikenakan biaya US$4,99 per tahun.

Metode pembayaran yang berlaku di situs ini melalui paypal atau kartu kredit.

Harga aged domain di situs ini cukup variatif. Untuk satu domain bisa berkisar antara US$50 sampai dengan US$300.

Domain yang telah dibeli di situs ini juga bisa dilelang kembali.

4. Dewabiz.com

Situs ini menawarkan aged domain berkualitas yang dapat digunakan untuk PBN (private blog network), moneysite, dan backlink authority dengan jaminan 100 persen terindeks dan bersih dari histori situs terlarang.

Harga aged domain yang ditawarkan di dewabiz.com berkisar antara US$20 hingga US$100.

5. Garuda.website

Untuk situs penjual aged domain berikutnya adalah garuda.website. Aged domain yang ditawarkan di sini tersedia dalam beberapa paket.

Paket garuda dibanderol seharga US$850, sedangkan paket rajawali seharga US$350 dan paket angsa US$150.

Beberapa fitur atau kelebihan dari aged domain yang ditawarkan garuda.website adalah :

● Memiliki otoritas backlink bernilai tinggi

● Berpeluang besar mendapat ranking secara instan

● Pembeli mendapat report domain

● Nilai DA/PA minimal 40

● TF/CF minimal 30

Itu lah beberapa daftar situs penyedia aged domain premium berkualitas. Semoga dapat memberi gambaran mengenai tren bisnis aged domain atau paling tidak dapat menambah wawasan mengenai optimisasi website atau blog.

Baca juga: Penyesalan seorang blogger pemula

Sebenarnya masih cukup banyak penyedia aged domain lokal yang berkiprah di pasar online. Namun harus diakui bahwa literasi lebih lengkap mengenai aged domain saat ini masih sangat terbatas jumlahnya.

Di bagian selanjutnya dari artikel ini akan mengurai beberapa kekurangan dari aged domain. Hal ini dapat dijadikan sebagai pembanding atau pertimbangan sebelum memilih terjun memanfaatkan aged domain untuk meningkatkan performa situs atau blog.

Adapun kekurangan dari aged domain yakni,

1. Berisiko terindikasi black hat SEO

Sebelum memanfaatkan aged domain untuk meningkatkan performa situs sebaiknya perlu pertimbangan matang dan berhati-hati.

Tak menutup kemungkinan juga penjual hanya mencari keuntungan sepihak. Seperti diterangkan sebelumnya, bahwa kualitas aged domain bergantung pada catatan historinya.

Bisa jadi, penjual justru lalai dalam mengecek nilai aged domain yang ditawarkan. Atau dalam pengertian lain, domain yang ditawarkan hanya berusia tua namun tidak bernilai atau berkualitas sama sekali.

Praktik manipulasi ini biasanya dilakukan dengan teknik SPAMING. Penjual memanipulasi histori dengan memberi backlink yang tidak baik pada domain yang ditawarkan.

Sebagai konsekuensi, backlink dari domain yang terlanjur dibeli harus dihapus dengan susah payah.

2. Reputasi buruk membahayakan bisnis dan strategi SEO

Aged domain dengan reputasi buruk kemungkinan besar bakal menimbulkan masalah yang serius. Semisal aged domain yang terlanjur dibeli telah diblokir oleh pengguna lantaran dianggap sebagai spam, maka kondisi ini dapat membahayakan strategi SEO yang sedang dijalankan.

Hal ini juga berarti akan berisiko buruk terhadap bisnis online yang dijalankan.

3. Kurang fleksibel dan menguras biaya

Kekurangan aged domain lainnya adalah kurang bebas memilih nama domain. Karena ketersediaannya bergantung pada situs yang melelang atau menjual.

Biaya yang dikeluarkan juga lebih besar. Selain membayar seharga aged domain yang dibeli, selanjutnya pembeli masih harus mempersiapkan biaya perpanjangan masa berlakunya.

Setelah menyimak uraian mengenai aspek plus dan minusnya, dapat dipahami bahwa aged domain memang menawarkan cukup banyak manfaat, terutama dalam hal meningkatkan performa situs. Sayangnya, sampai saat ini tidak ada jaminan bahwa aged domain yang dibeli dapat memberi efek secara langsung, karena semua akan diberi peringkat ulang oleh google

Risiko-risiko yang kemungkinan terjadi dari membeli aged domain juga patut menjadi pertimbangan sebelum bergantung dengan cara ini.

www..helmykediri..com

Related Post