Cara Merekam Layar Dekstop dengan Format GIF

by

helmy

SOFTWARE PEREKAM DEKSTOP DENGAN FORMAT GIF (LICEcap)

Merekam Dekstop dengan Format GIF

Selamat Datang di Blog Orang IT . Postingan saya sebelumnya membahas mengenai Pengalaman Menjelajah Dunia Kelam Internet   kemudian postingan kali ini saya akan bagikan sebuah software ringan yang berfungsi untuk merekam layar dekstop kedalam format GIF . Hal ini cocok untuk membuat tutorial singkat selain itu format GIF juga sangat efisien dimasukkan kedalam slide Power Point.

Graphics Interchange Format(GIF) adalah sebuah format yang sering digunakan dalam dunia web maupun dalam dunia citra digital. Format ini sering digunakan karena ukurannya yang relati kecil dan juga banyaknya software editor gambar yang telah mendukung citra ini. GIF berukuran kecil karena membatasi jumlah warnanya sebanyak 256 warna sehingga dapat menghemat ukuran berkas. 
Keunggulan Format Gambar GIF

1. Mampu menayangkan maksimum sebanyak 256 warna karena format GIF menggunakan 8-bit untuk setiap pixel-nya.
2. Mengkompresi gambar dengan sifat lossless
3. Mendukung warna transparan dan animasi sederhana 
4. Mempermudah dalam menjelaskan tutorial
5. Bisa dimasukkan kedalam slide presentasi 
6. Ukuranya lebih ringan ,bisa langsung dimasukkan kedalam website dll
Disini kita akan menggunakan bantuan sebuah software screen recorder yaitu LICEcap yang mampu merekam aktifitas layar anda dan menyimpanya langsung kedalam format GIF. Cara penggunaanya pun sangat mudah anda tinggal mengatur lebar Frame kemudian pilih tombol record untuk mulai merekam .
Screen Shoot Hasil Record LiceCap :
test Cara Merekam Layar Dekstop dengan Format GIF
COntoh Screen LICEcap
Jika anda tertarik silahkan Download Software Perekam layar dalam Format GIF terbaru melalui link dibawah ini , Software LICEcap merupakan software freeware jadi anda tidak perlu memikirkan serial dll
Alternatif software perekam dalam format GIF lainya diantaranya GIFcam , GIFrecorder, Cropper, CamsTasia Studio klik untuk men Download . 
Demikian postingan mengenai Software rekam Layar dekstop kedalam Format GIF semoga bermanfaat . Jika ada pertanyaan silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah sekian dan terimakasih 

Related Post