MENGATASI TANDA SERU PADA IKON WIFI

by

helmy

CARA MENGATASI TANDA SERU PADA IKON WIFI TERBARU

Selamat Datang di Blog Orang IT. Pada Postingan kali ini saya akan share bagaimana Cara Menghilangkan Tanda Seru yang muncul pada Ikon Wifi atau Cara Memperbaiki Tanda Seru pada Ikon Wifi yang saya alami kemarin . Ketika kita ingin mengkoneksikan PC / Laptop untuk tersambung ke suatu ISP biasanya akan muncul Tanda Seru berwarna kuning pada Icon Wifi ( Pojok Kanan Bawah ).

Yang jelas dengan munculnya Tanda Seru tersebut mungkin anda akan gagal ketika menyambungkan ke Internet atau bisa terkoneksi namun mengalami dengan koneksi yang tidak stabil.

Sebenarnya sama saja cara mengatasi Icon Seru yang muncul baik pada Icon Wifi atau Icon Modem , berikut beberapa cara yang biasa saya gunakan untuk memperbaiki tanda seru yang muncul ketika kita terkoneksi di internet :

Cara Pertama :

1. Silahkan masuk Control Panel – Network and Sharing Center – Klik 2x pada Jaringan yang tersambung ke PC anda – Pilih Details – Pada TAB Networking pilih TCP/IPv4 – Pilih Properties – Pastikan yang terpilih adalah Obtains an IP andress Automatically dan Obtains an DNS Server andress Automatically ( Jika anda menggunakan koneksi WIFI )

 koneksi WIFI
Koneksi WIFI
2. Silahkan masuk Control Panel – Network and Sharing Center – Klik 2x pada Jaringan yang tersambung ke PC anda – Pilih Details – Pada TAB Networking pilih TCP/IPv4Pilih Properties       
 ( Jika anda menggunakan koneksi Kabel )
Masukkan 192.168.1.235 pada kolom “IP address:” ( Silahkan ganti 235/4/232/231 )
Masukkan 255.255.255.0 pada kolom “Subnet mask:”
Masukkan 192.168.1.1 pada kolom “Default gateway:” 
Masukkan 8.8.8.8 pada kolom “Preferred DNS server:”
Masukkan 8.8.4.4 pada kolom “Alternate DNS server:”

koneksi Kabel
Koneksi Kabel

3. Selesai , semoga tanda seru pada icon wifi sudah menghilang atau lihat cara ke dua

Cara Ke Dua

Jika cara pertama tidak berhasil jangan panik terlebih dahulu , mungkin ada masalah pada Driver Hardware Wifi Card PC atau Laptop anda

1. Buka Mycomputer Klik Kanan Pilih Manage , pilih menu Device Manager dan Lihat pada Network Adapter
2. Uninstall Hardware Wifi tersebut  ( tidak perlu khawatir karena nantinya setelah di Scan akan terdeteksi dan  terinstal kembali secara otomatis oleh system driver )

Device Manager
Device Manager
3. Pada Nomor 2 dan 3 Klik Kanan pilih Uninstall jika ada peringatan pilih saja OK , jika berhasil maka Driver dari perangkat tadi akan hilang

4. Selanjutnya pada Network Adapter klik kanan dan Pilih Scan for Hardware Changes agar PC / Laptop kembali menemukan dan otomatis menginstal perangkat wifi anda .

Scan for Hardware Changes
Scan for Hardware Changes

 5. Selesai semoga tanda serunya sudah hilang atau lihat cara ke tiga

Cara Ketiga

Jika cara pertama dan ke dua tidak berhasi mungkin kesalahan pada IP yang sebenarnya sudah anda dapatkan sebelumnya ( IP Konflik )

1. Buka CMD dan ketikkan perintah ipconfig/release untuk menghapus semua koneksi IP Adress

 ipconfig/release
ipconfig/release

2. Setelah itu ketikkan ipconfig/renew untuk mendapatkan alamat IP baru

2 MENGATASI TANDA SERU PADA IKON WIFI

3. Jika berhasil maka tanda seru tadi akan hilang dari icon wifi anda

Cara ke empat

Jika anda menggunakan Kabel Telepon / Port anda juga harus memeriksa pengaturan Firewall anda bisa jadi pengaturan Firewal anda berubah akibat AntiVirus seperti AVG Internet Scurity , Avast ataupun karena ketidak sengajaan anda sendiri sehingga Firewall otomatis mengeblok segala jenis koneksi jaringan pada PC anda.

Atau Pada icon wifi yang bertanda seru , klik kanan dan pilih Troubel Shoot untuk mengetahui masalah sebenarnya yang terjadi pada Wifi anda.

Sekian Postingan saya mengenai Cara Menghilangkan Tanda Seru pada Icon Wifi semoga bermanfaat jika anda punya cara lain yang lebih efektif mungkin bisa berbagi pada kotak komentar dibawah dan jangan lupa kunjungi artikel sebelumnya mengenai Download Kumpulan Game Horor Seram Untuk PC

Related Post