Cara Membuka Akun Facebook yang DiKunci Sementara

by

helmy

CARA MENGEMBALIKAN DAN MEMBUKA AKUN FACEBOOK YANG DIKUNCI SEMENTARA 

Selamat Datang di Blog Orang IT, postingan saya yang sebelumnya adalah mengenai Bagaimana Cara memainkan Game PS3 di PC / Komputer dan pada Postingan saya kali ini saya akan membahas Bagaimana cara untuk mengembalikan Akun Facebook yang di kunci sementara atau permanent oleh Admin Facebook .
Membuka Akun Facebook Di Kunci Sementara

Akun Facebook Di kunci – Bagi anda pengguna salah satu Media Sosial terpopuler yakni Facebook mungkin pernah mengalami dimana Akun Facebook anda di Kunci sementra oleh pihak Facebook baik karena melanggar TOS persyaratan Facebook maupun karena ulah orang jahil yang melaporkan akun Facebook anda.

Beberapa ciri akun anda di kunci pihak facebook adalah ketika anda Login kedalam akun Facebook anda muncul peringatan untuk melakukan verifikasi identitas anda dengan mengirim Scan ID , mencocokkan gambar teman anda maupun muncul peringatan yang jelas-jelas akun facebook anda telah ditutup semua akan di bahas disini .
1. Akun Facebook di Kunci karena Perangkat Tidak Dikenali
Mengatasi%2BFacebook%2BLocked%2B1 Cara Membuka Akun Facebook yang DiKunci Sementara
FB temporary locked

 Pesan di atas berisi “Your account is temporarily locked. We don’t recognize the device you’re using. Please answer a few security quetions to keep your account safe.” atau jika kita terjemahkan kedalam bahasa indonesia berarti “Kami tidak mengenali perangkat yang Anda gunakan. Silahkan menjawab beberapa quetions keamanan untuk menjaga account Anda aman.” penyebabnya biasanya adalah ketika anda login pada beberapa perangkat yang berbeda dalam beberapa waktu yang bersamaan / gonta ganti IP adress.

Cara membukanya cukup klik Continue setelah itu muncul pilihan untuk melakukan Konfirmasi dan terdapat 3 opsi untuk memverifikasi akun anda.

akun facebook verifikasi
Akun facebook verifikasi
– Use your mobile phone (Gunakan ponsel kamu)

Jika anda pernah verifikasi nomer handphone/ponsel, anda bisa coba cara ini, karna akan dapat sms kode

verifikasi di ponsel anda kemudian jika berhasil maka anda bisa mereset password anda
Use your mobile phone - Akun Facebook Dikunci Sementara
Konfirmasi Handphone
– Answer your security quetion (Jawab quetion keamanan kamu)
cara ini bisa anda gunakan jika anda pernah membuat pertanyaan RAHASIA keamanan di facebook.  jadi hanya pemilik akun asli saja yang bisa menjawab pertanyaan tersebut
Identity photos of friends - Akun Facebook Dikunci Sementara
Pertanyaan Rahasia

– Identity photos of friends (Foto Identitas teman)

JIka anda memilih opsi ini maka anda harus bersusah payah untuk mengidentifikasi / mencocokkan foto teman-teman facebook anda , namun anda bisa mencobanya sampai 3 kali atau akun anda akan benar-benar dikunci dan anda harus mengirim Scan Identitas diri anda. ( saya pernah mengalaminya dan gagal 2 kali kemudian saya membuka facebook di HP saya dengan nomor HP yang sudah di verifikasi dulu sebelumnya di akun facebook tersebut dan hasilnya sukses langsung reset password. .)

2. Akun Facebook di kunci karena menggunakan nama palsu / mewakili perusahaan

Mewakili Bisnis
Mewakili Bisnis

Hal ini biasa terjadi jika nama yang anda gunakan terlalu aneh atau menggunakan nama suatu produk. Bisa juga karena laporan orang – orang usil yang tidak suka dengan anda melaporkan akun facebook anda dengan alasan mewakili suatu usaha atau bisnis

Cara mengatasinya cukup tekan continue lalu anda akan dialihkan pada kotak untu melakukan verifikasi akun dengan menggunakan Scan Identias diri , passport , kartu keluarga ( saya pernah mengalaminya ) tidak usah usah panik ambil KTP (Kartu Tanda Penduduk ) atau Kartu Pelajar anda kemudian Foto dengan kamera handphone kemudian browse file foto anda lalu ketik continue

Scan Identity
Scan Identity

Kurang dari 24 jam maka anda akan mendapat email dari facebook yang isinya ” Terimakasih atas respon anda akun anda akan dibuka kembali namun nama anda tidak dapat diganti bla bla bla ” ( dulu saya menerima balasan email seperti itu kurang dari 10 jam setelah mengUpload foto KTP )

3. Akun Facebook di kunci selamanya.

Di Kunci selamanya
Di Kunci selamanya
Untuk permasalahan akun Facbook yang dikunci selamanya ( tidak ada tombol continue ) saya belum pernah mengalami namun ada cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan akses ke akun anda kembali .

Pertama-tama silahkan kunjungi halaman bantuan facebook untuk akun yang telah di non aktifkan visit  https://www.facebook.com/help/contact/260749603972907 sebenarnya disini adalah halaman untuk mengakui semua kesalah kita namun meskipun kita tidak bersalah terpaksa kita harus mengakuinya
Halaman Pengakuan
Halaman Pengakuan
– Masukkan alamat email facebook sobat
– Masukkan alamat email ke dua untuk di hubungi akun facebook ( saran buat email baru )
– Mama lengkap sesuai akun facebook
Tanggal lahir anda dan foto KTP anda seperti point ke tiga diatas
Info tambahan disini isikan saja kalau anda menyesal dan mengakui salah karena menggunakan facebook untuk tujuan tertentu dan anda minta supaya akun facebook anda diaktifkan kembali . . . .cukup pakai bahasa indonesia ( English lebih baik )
– Dan jangan lupa berdoa , karena setelah berusaha langkah terakhir adalah doa

Beberapa Tips agar akun Facebook anda Panjang Umur :

1. Buatlah akun baru dengan data yang sebaiknya-baiknya.
2. Hanya tambahkan teman-teman yang anda kenal di dunia nyata.
3. Verifikasi facebook dengan email dan nomor ponsel anda.
4. Jaga email anda tetap aktif sepanjang masa dengan cara sering login ke dalamnya.
5. Segera ganti email dan nomor ponsel di facebook jika ada pergantian yang anda gunakan.

Sekian artikel mengenai Cara mengatasi akun facebook yang di kunci oleh Admin facebook jika ada pertanyaan silahkan tanyakan pada kotak komentar di bawah pasti akan saya bantu sebisa mungkin tapi saya juga tidak menjamin keberhasilan 100% karena saya bukan admin Facebook .

Oleh= https://www.helmykediri.com

    Related Post