Mengatasi NSIS Error pada Windows

by

helmy

CARA MENGATASI NSIS ERROR KETIKA MENGINSTALL SOFTWARE

Mengatasi NSIS Error pada Windows
Selamat Datang di Blog Orang IT . Postingan saya sebelumnya mengenai Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector kemudian postingan kali ini saya akan memberikan solusi Bagaimana mengatasi pesan NSIS Error ketika akan menginstall Software , Game pada Windows karena saya baru saja mengalami masalah ini . 
NSIS, adalah salah satu perangkat lunak pendukung pada Operating System terlaris saat ini Windows. NSIS hampir sama fungsinya dengan perangkat lunak pendukung lainnya di Windows, seperti Direct,OpenGL,Microsoft .NET dll. Pada setiap windows melalukan Install update otomatis NSIS juga akan di update versinya dengan versi yang lebih baru dan Komplatibel.

Masalahnya kebanyakan masyarakat kita menggunakan Windows bajakan yang diaktivasi dengan melewati Aktivator , sehingga ketika mengisntall suatu software yang memerlukan beberapa program lainya secara online otomatis Windows Corp akan memblokir Software tersebut dan meng Unregister kembali windows anda .

Masalah :

Beberapa waktu lalu saya ingin menginstall Software Unity 4.3  dengan banyak tools didalamnya , namun muncul pesan kesalah NSIS Error yang menunjukkan adanya ketidak Compatibel lan dalam Software dengan sistem operasi , seperti gambar berikut :
Mengatasi NSIS Error pada Windows
Pesan Error NSIS

 Solusi  :

1. Buka Software instalasi berikan hak akses administrator atau previllage , agar software bisa di install tanpa keamanan dari windows , caranya klik kanan software / game yang mau di install pilih properties

– Pada tab Compability centang pada Run As ministrator , pilih Apply pilih OK

Mengatasi NSIS Error pada Windows
Ijinkan Apliaksi
2. Buka run dengan cara menekan Windows+R >> Lalu ketikan direktori atau tempat dimana anda menyimpan software/game yang anda ingin install  lalu ketikan (1 spasi ) /NCRC dan tekan Enter. 

Mengatasi NSIS Error pada Windows
Letak File Exe

Saya menyimpan software Unity pada direktori I:UnitySetup-4.5.0.exe . Lalu ketikan /NCRC , jadi keseluruhan perintah run yang anda jalankan formatnya seperti ini

I:UnitySetup-4.5.0.exe (spasi) /NCRC

Mengatasi NSIS Error pada Windows
Perintah

tekan Enter dan jika berhasil maka pesan Installer nya akan langsung terbuka ,

Mengatasi NSIS Error pada Windows
Installer kotak Unty

anda juga bisa memastekan alamat diatas pada CMD caranya Windows+R kemudian ketikkan alamat diatas pada kotak command

I:UnitySetup-4.5.0.exe (spasi) /NCRC

Mengatasi NSIS Error pada Windows
Lewat CMD

Keterangan :

cd.. untuk keluar dari folder, jika anda ragu ketikkan saja TAB untuk masuk ke folder yang anda inginkan

 NB : 


– Jika ketika dijalankan muncul pesan “error decompressing data! Corrupted installer?” berarti ada masalah dengan file installer bisa corrupt ketika di Upload , Didownload , terkena virus , hasil MOD dll
– Jika muncul pesan  windows cannot find”  ada yang salah dengan alamat file yang dituju 
– Jika belum bisa coba jalankan Comand Promt dengan run administrator juga , masuk C:WindowsSystem32cmd.exe kemudian coba lagi cara diatas

Demikian potingan mengenai Cara mengatasi pesan NSIS error ketika menjalakan Software semoga bermanfaat jika masih terjadi error silahkan tanyakan pada kotak komentar dibawah sekian dan terimakasih. 

Related Post