Cara Install Aplikasi Secara Massal

by

helmy

CARA INSTALL BANYAK APLIKASI SECARA MASSAL

Cara Install Aplikasi Secara Masal

Selamat Datang di Blog Orang IT .  Sebelumnya kita sempat membahas tentang cara menganalisa bunyi beep pada komputer, untuk kesempatan kali ini kami akan sedikit memperkenalkan cara install aplikasi secara masal setelah install OS (Operating System) dengan sebuah software. Dan software ini bernama Ninite yang mungkin belum banyak dikenal oleh kalangan masyarakat saat ini
.
Setelah menginstall sistem operasi, mungkin hal yang sangat membosankan bagi kita ialah menginstal beberapa software yang kita butuhkan secara satu per satu. Bukan hanya menyita banyak waktu kita, dengan menginstall software satu per satu secara manual tersebut juga akan berpengaruh kepada processor kita karena akan bekerja dengan kecepatan tinggi terlalu lama. Namun dengan ditemukannya software Ninite yang dibuat oleh Patrick Swieskowski dan Sascha Kuzins dalam perusahaannya yang bernama Secure by Design Inc ini menjadikan pengguna akan lebih mudah dalam menginstall software atau aplikasi secara sekaligus.

Ninite software ini sejatinya merupakan software yang berkelas premium atau harus membeli lisensi dalam instalasinya kepada suatu komputer untuk digunakan. Namun akhir-akhir ini nampaknya Secure by Design Inc mengeluarkan tiga versi Ninite software ini yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk mengetahui ketiga versi Ninite software tersebut bisa anda simak di bawah ini.

    – Pro : Versi ini memang harus membeli lisensi terlebih dahulu, namun fitur yang anda dapatkan sangat luar biasa. Anda bisa melakukan update software secara masal dalam satu jaringan.


    – Updater : Dalam versi update ini hampir sama seperti Pro yakni sama-sama harus membeli lisensi. Namun versi update ini memiliki fitur yang update aplikasi secara real-time dalam komputer anda. Bukan dalam satu jaringan seperti yang dimiliki versi pro.

    – Free : Untuk versi ini memang gratis dan tidak perlu membeli lisensi untuk menggunakannya. Hal itu berarti fitur yang dihadirkan tidak selengkap versi yang harus membayar. Namun versi free ini juga bisa anda gunakan untuk menginstall software sesuai pemilihan software anda. ( Bisa install banyak aplikasi sesuai list namun tidak dilengkapi fitur update banyak apilkasi)

    Kelebihan dari Ninite ini juga bisa anda gunakan di dalam sistem operasi Windows maupun Linux. Namun pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial tentang cara install aplikasi secara masal setelah install OS dengan Ninite di sistem operasi Windows, karena memang OS Windows merupakan sistem operasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat saat ini. Langsung saja untuk mengetahui cara install aplikasi secara masal dengan Ninite pada OS Windows bisa anda simak dalam tutorial di bawah ini.

    Cara Install Aplikasi Secara Masal Dengan Ninite Pada Windows

    1. Buka situs resmi Ninite disini 

    atau untuk pengguna Android untuk menginstall aplikasi secara massal silahkan download flashable ( untuk android ) ++ cara pakai sudah ada dialam file zip

    2. Pilih Aplikasi / Software yang akan anda install


    Cara Install Aplikasi Secara Massal

    3. Klik “Get Installer

    The new remote interface in Ninite Pro

    4. Klik “Run” 

    Cara Install Aplikasi Secara Masal

    5. Tunggu prosesnya hingga selesai otomatis aplikasi yang anda inginkan akan terinstall dengan mudah

    Cara Install Aplikasi Secara Massal
    Alternatif Software Lainya Download AllmyApps dan Download Npackd

    Itulah Cara Install Aplikasi Secara Masal dengan Ninite pada Windows secara mudah. Ninite ini juga bisa anda gunakan pada sistem operasi Linux, dan caranya pun tidak jauh dengan ninite pada Windows. Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi anda yang baru saja menginstall sistem operasi dan dalamnya masih kosong dengan aplikasi-aplikasi yang mungkin anda butuhkan.


    Oleh https://www.helmykediri.com

    Related Post