Mengatasi Internet Operator Three LeLet

by

helmy

CARA MENGATASI KONEKSI OPERATOR THREE LELET

three+internet+unlimited Mengatasi Internet Operator Three LeLet
Selamat Datang di Blog Orang IT . Postingan saya sebelumnya mengenai  Cara Cepat Download Video di Facebook  kemudian postingan kali ini saya akn berbagi trik bagaimana cara mengatasi Lambat dan Lemotnya koneksi internet Three akhir-akhir ini , dengan alasan operator bahwa three sedang meningkatkan pelayananya dan perbaikan untuk meningkatkan jaringan 4G LTE .
Mengatasi Internet Operator Three LeLet
Three merupakan salah satu operator indonesia yang paling terkenal dengan program internet murah tri AON , ya walaupun sekarang sudah tidak ada bebas akses 11 situs namun harga paket AON lebih murah dari pada harga paket regular , saya selalu membeli Perdana Tri AON 10GB 110 ribu untuk masa aktif 1 tahun meskipun hanya bertahan 1 bulan pemakaian saja . Jaringan Three ditempat saya lumayan terjangkau .
Di Pagi Hari speed download  untuk operator three ditempat saya mencapai 1 Mb/s namun di malam hari ( 18.00 – 22.00 WIB ) koneksi operator three melambat , atau mungkin di jam tersebut mungkin kita bisa lancar mengakses situs seperti youtube , blogger dsb namun lambat , lelet , lemot untuk membuka situs seperti Facebook , Twitter , BBM bahkan situs seperti facebook tidak bisa terbuka meski streamingan youtube lancar . Biasanya saya menggunakan proxy agar bisa membuka facebook di jam – jam tersebut dan memang bisa diakses dengan lancar.
Penyebab Operator Three Lemot :

– Adanya pembatasan bandwidt tiap waktu ( malam, pagi  )
– Adanya limited 500 Mb untuk Facebook ( Anda terlalu banyak Facebookan sehingga limit / batas yang Tri berikan untuk facebookan telah terlampaui )
– Lonjakan Pengguna Semakin Banyak
– Perbaikan System 4G 
– Waktu Pakai 
– Faktor Cuaca sekarang

Berikut beberapa cara mengatasi Koneksi Internet Three Lelet :

1. Mengganti APN

a. APN Umum Internet
   **  username: (silahkan kosongi saja)
   **  password: (silahkan kosongi saja)
   ** APN name: internet
b. APN Super Cepat
   **  username: (silahkan kosongi saja)
   **  password: (silahkan kosongi saja)
   **  APN name: paketaninternet.com

Setelah mengganti APN pada pengaturan internet selanjutnya buka CommandPromt ( CMD ) lalu lakukan Ping dengan cara ketikkan ping 8.8.8.8 -t untuk mempercepat akses internet.

2. Gunakan DNS Google

Salah satu cara mempercepat koneksi internet dengan mengganti DNS  (Domain Name System ) . DNS menyediakan pelayanan yang cukup penting untuk Internet, ketika perangkat keras komputer dan jaringan bekerja dengan alamat IP untuk mengerjakan tugas seperti pengalamatan dan penjaluran (routing)
Anda bisa menggunakan DNS Google 8.8.8.8 / 8.8.4.4 , silahkan buka Control PanelNetwork and InternetNetwork Connections kemudian pada jaringan 3 Three klik kanan dan pilih  properties.
Buka pada TAB Network kemudian pilih Internet Protocol Version 4 lalu klik Properties , lalu silahkan masukkan DNS Google

Mengatasi Internet Operator Three LeLet

Mengatasi Internet Operator Three LeLet
Atau anda bisa menggunakan Software DNS Jumper untu mencari settingan DNS tercepat dan langsung menerapkan pada jaringan anda . >> Download DNS Jumper

3. Gunakan IP Manca Negara  ( ** Recommended )

Alamat IP (Internet Protocol Address atau sering disingkat IP) adalah deretan angka biner antara 32 bit sampai 128 bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet  .
Alamat IP Operator Three adalah static , yang artinya tetap atau tidak berubah dan satu IP dipakai oleh banyak nomor itulah sebabnya anda mengalami limited reached ketika melakukan proses download . Jadi saran saya silahkan ganti alamat IP anda .
Ketika lelet saat mengakses facebook saya menggunakan IP luar negeri untuk membuka situs facebook , karena saya menggunakan browser firefox saya menggunakan Add Ons Anonymox .
Silahkan pergi ke Tools – AddOns – pada kotak pencarian ketikkan Anonymox dan Install AddOns Anonymox , selain mempercepat internet menggunakan Anonymox juga bisa digunakan untuk membuka situs di blokir seperti kumpulbagi dll

Mengatasi Internet Operator Three LeLet
Atau anda bisa mendownload Software Pencari Proxy seperti AutoHide IP , MyIPAsk, IPMask dll silahkan googling

4. Gunakan SSH / VPN

Seperti kita ketahui diatas penyebab internet Three lelet diantaranya ada limit batas 500 MB untuk akses facebook dan 11 situs lainya , selain itu 1 alamat IP yang dipakai bersama-sama oleh puluhan orang maka yang bisa anda lakukan bisa melakukan request ke server luar negeri , bisa dengan bantuan SSH atau VPN tanpa memerlukan injek dan sebagainya ( Syukur- Syukur bisa internet gratis ). Usahakan mencari server yang memang unlimited dan memiliki bandwidth yang besar .
Jika anda ingin menggunakan SSH maka anda membutuhkan software Bitsive dan Proxyfier, jika anda menggunakan VPN silahkan Download TuneVPN 

5. Ganti Type Network WCDMA 

Untuk memilih WCDMA only atau WCDMA prefered. agar bisa menggantinya, sobat mesti dalam keadaan tidak konect internet /offline. kemudian gunakan (mobile partner) itu letaknya di menu Tools > Options > Network > Network Type > Pilih WCDMA only > Apply. ( Pengguna Modem Three )

Cara ini berguna untuk memfilter jenis koneksi 3G / WCDMA / HSDPA saja yang bisa tertangkap oleh modem. Sangat cocok untuk anda yang berada di area 3G Three di kota2 besar seperti jabodetabek.

Demikian Postingan mengenai Cara Mengatasi Internet Operator Three LeLet semoga bermanfaat , jika ada yang punya cara jitu mengatasi three lelet silahkan tuliskan pada kotak pencarian dibawah dan berbagi antar sesama pengunjung . Postingan saya sebelumnya Cara Cepat Download Video di Facebook 

Follow Blog Orang IT dan Like FansPage helmykkediri serta untuk Donasi kepada Admin jangan lupa klik iklan yang ada di blog ini sekian dan terimakasih

Related Post